Stay.

By orangemitrada - 23.2.17

Tidak melulu semua harus tentang kita saja. Kita-diri kita sendiri. Ada banyak hal yang jauh di luar kita. Seseorang yang di sebelah kita, di ujung ruang sana, atau sebuah keluarga. Karena hidup yang juga berubah dari hari ke hari, maka tidak akan ada yang pernah sama lagi. Sesederhana perubahan dari tadi kamu bangun pagi sampai sore ini. Kamu mungkin berharap akan selalu mendapat hidup yang tenang, dijauhi dari segala kesialan, kesehatan yang selalu menyertai, dan berbagai kemudahan hidup lainnya, yang sungguh idealis kalau kamu ukur lagi sendiri.

Tidak melulu semua harus tentang kita saja. Sebuah individu dalam komunitas tertentu. Ada hal yang kecil besarnya bahkan akan membuatmu membuang jauh apa yang menjadi mimpi -di siang hari-semata yang selama ini kamu rasa sudah kamu kejar sampai bermil-mil jauhnya. Padahal kamu hanya jalan di tempat.
Tinggallah sejenak lagi.

Tidak melulu semua harus tentang kita saja. Kalau kamu rasa kamu terlalu lelah dengan segala keluh kesahmu sendiri, ingatlah apa-apa yang mampu membuatmu bertahan dari darah-darah di tengah jalan, mayat-mayat di pinggiran, atau badan-badan tanpa kepala di sekitarmu. Semua hal yang bukan tentang kita saja. Kita-diri kita sendiri.


Ingatlah mereka. Hal-hal yang harus dan mampu membuatmu bertahan. Tinggal.


Sampai akhirnya kamu tak perlu risau akan tinggal di mana selamanya. Selanjutnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar