Teh Sejuta Manfaat

By orangemitrada - 6.2.20

Nggak hanya diminum, daun teh juga bisa diandalkan jadi senjata di hari-hari biasa Bulan Puasa Nanti :) #persiapan menjelang Ramadan !!!


Seperti yg kita tahu, daun teh sudah dikenal semua orang-bahkan sudah menjadi rahasia kecantikan tradisional di beberapa negara-karena manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan. tapi, akan lenih terasa lagi jika kita tahu cara pengolahan teh yang tepat...

-Mengobati Jerawat
Tempelkan kantong teh celup yang telah direndam di dalam air hangat selama 10 menit, lalu angkat tanpa perlu dibilas. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

-Rambut Cantik Alami
 * Rambut hitam berkilau bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan sisa air teh (teh basi) yag biasanya kita buang. Caranya, basahi rambut dengan air teh yang telah didiamkan minimal semalaman setiap pagi sebelum beraktivita. Lakukan rutin.
 * Buat kondisioner alami dengan campuran 250 ml air dan 3 kantong teh celup. Siramakn pada rambut yang masih basah setelah keramas. Diamkan dulu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

-Menjaga kelembapan bibir
Biasanya, masalah ini selau datang pada cewk terutama di bulan puasa, karena kadar air yang masuk ke dalam tubuh menurun drastis. Untuk mengakalinya, tempelkan teh celup yang sudah direndam air 5 menit pada bibir, lalu angkat tanpa perlu dibilas. Dan khusus untuk di bulan Ramadhan, cara ini bisa dilakukan beberapa menit setlah sahur dan setelah berbuka.

-Menyegarkan Kulit
Sebelum tidur, saring daun teh yang telah diseduh, lalu disimpan di luar ruangan untuk diembunkan hingga pagi hari. Pagi harinya, gunakanlah daun teh yang sudah diembunkan sebagai scrub dengan cara menggosokkannya pada wajah. Lakukan 3 kali seminggu untuk kulit wajah segar dan sehat.

- Mengurangi Kantong Mata
Simpan teh celup yang telah digunakan/diseduh dalam kulkas hingga dingin. Kompreskanke bagian kantong mata selama 15 menit. Tip ini terbilang jitu, kok. Karena rasa dinginnya dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang membesar dan menyebabkan adanya kantong mata.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar