Persiapan Big Project part I

By orangemitrada - 28.2.12

Try to be an employer in PH (red: Production House)


Ya Rabb...
So make me tired :))
Hari ini H-1 dari pemotretan dan syuting. Persiapan sebetulnya sudah dilakukan dari beberapa hari yg lalu. Bahkan sudah lebih dari seminggu yg lalu. Hectic!

Sampai hari ini ada beberapa pelajaran yg bisa saya ambil. Oke, sebelumnya. Saya berperan sebagai pembantu umum. Wardrobe iya, konsumsi iya, kerapihan iya, kelengkapan iya, siapin driver pun iya, sampai pura-pura jadi fashion stylish. Semua... Hhe

Tidak mudah ternyata untuk menjalani banyak cabang pekerjaan dalam satu kali waktu. Membagi pikiran dalam jalan yang berbeda. Meramu cita rasa dalam kesatuan cinta. It's not easy. But I'm try. Ada seseorang yg membuat saya berpikir lebih banyak, jika saya ingin mengeluh. Her name is Andin. Miss Andini Aska. Maybe, seiring berjalannya waktu lama-lama saya terinsipirasi darinya. Entah untuk profesionalisme kerja atau ke-perfect-annya. Dan pastinya dia pintar untuk membuat dirinya selalu terlihat cantik. Hehe...

Jadi apakah pelajaran itu?

Pertama, persiapan itu sangat perlu. Pematangan konsep dalam sebuah project besar itu sangat penting! Memang tidak dipungkiri bahwa dalam perjalanannya akan ditemui banyak hal yg ada di luar dugaan, tapi jika konsep kita sudah matang dan memiliki banyak alternatif rencana, maka akan mudah untuk meminimalisir segala tantangan yang akan menghambat kinerja ke depannya.

Dua, sosialiasi dan komunikasi dalam membentuk sebuah production house sangat penting dan wajib hukumnya dikuasai serta dipahami oleh semua orang yang akan terlibat dalam project tersebut. (padahal selama ini saya kira PH itu cuma... ya begitulah. ternyata!)

Tiga, jika kita sebagai pemimpin kita tidak bisa seenaknya mengambil keputusan tanpa memikirkan apa yang sudah dipersiapkan oleh tim dan mengubah rencana atau haluan yang sudah terlanjur dijalani-selagi masih sesuai rencaan dan kesepakatan di awal secara bersama-sama.

Empat, bersikaplah  lapang hati apapun yg terjadi sekalipun itu mungkin menyakitimu. Dengan begitu tidak akan ada dendam selama dan setelah proses selesai. Juga idak akan menimbulkan ketidaksemangatan dalam bekerja.

Lima, keep enjoying and smiling. Ternyata jika kita pasang muka lesu, wajah muram, badan bungkuk, itu justru tidak akan membuat hari-hari berjalan cepat berlalu. Justru sangat lambat. Bat bat bat.. Semangat ajaa... :DD Pasti cepet beres deh...Hasilnya juga enak untuk dinikmati semua pihak.

okeh..for persiapan part I itu dulu...

Semoga ada lanjutannya :)
Besok harus berjuang nih, miss the camera... Ehm..mungkin ga ya, ambil gambar besok???

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar