Lautan Mimpi

By orangemitrada - 26.12.12

Mimpi adalah bunga tidur. Mimpi adalah keadaan di mana seseorang tidak ada daya sadar di dunia nyata. Mimpi adalah segelintir masa dari seluruh masa di waktu diam. Mimpi adalah tidak ada di dunia nya.
Mimpi semu.
Mimpi.
Semu.

------------------
Semua pikiranku tentang mimpi. Mimpi sebatas denotasi bahasa kita. Tapi ada makna lain dari mimpi. Makna tidak sebenarnya. Konotasi. Mimpi yang bukan hanya bunga tidur belaka. Tapi berkorelasi dengan cita dan upaya. Mimpi jauh ke depan untuk menjadi pribadi Menyenangkan sampai tiba saat mati. Mimpi tentang memiliki keluarga kecil bahagia dan damai tanpa ada perbuatan picik dan licik.

Mimpi.

Berjalan dari terendah, yang bisa dicapai dan kemudian jadi besar. Tumbuh tinggi mengangkasa. Seperti pohon kacang yg menembus awan di dongeng itu.

Mimpi.

Yang orang elu-elukan. Yang orang bincangkan dimana-mana. Yang orang jadikan berbagai materi motivasi dengan segala sumber imaji.

Sampah.
Mimpi hanya sampah.
Sampah tak berharga.

Jika kau tidak bisa mengolahnya. Hanya mendiamkan. Lalu berharap dia berubah. Maka apapun itu, tidak akan pernah. Terjadi. Tidak pernah terjadi.

Jakarta, 26 Desember 12

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar