21st Milenia Baru

By orangemitrada - 24.12.14

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: Allah Ta'ala berfirman,
أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ذَكَرْتُهُ في نَفْسِي وَإِنْ ذَكَرَنِي فِي مَلأٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلأٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَىَّ بِشِبْرٍ تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ ذِرَاعًا وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَىَّ ذِرَاعًا تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ بَاعًا وَإِنْ أَتَانِي يَمْشِي أَتَيْتُهُ هَرْوَلَةً
"Aku sesuai prasangka hamba-Ku kepada-Ku, dan Aku akan bersamanya selama ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam dirinya maka Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku, jika ia mengingat-Ku dalam sekumpulan orang maka Aku akan mengingatnya dalam sekumpulan yang lebih baik dan lebih bagus darinya. Jika ia mendekat kepada-Ku satu jengkal maka Aku akan mendekat kepada-Nya satu hasta, jika ia mendekat kepada-Ku satu hasta maka Aku akan mendekat kepadanya satu depa, dan jika ia mendatangi-Ku dengan berjalan maka Aku akan mendatanginya dengan berlari." (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Saya sudah mengusahakan yang terbaik untuk tahun ini. Menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dalam hal apapun. Benar-benar apapun. Ketika kau berencana baik dan setulusnya mengharapkan dan menyerahkannya kembali kepada Allah, maka Allah akan menyambutmu dengan cara terbaiknya yang mungkin saja tidak kau sadari bahkan.

Dan ketika Dia berkata "jadi" maka "jadilah".
-------------
Tulisan tergantung sejak 2013. Ketika usia masih di dua satu. Sekarang sudah 2014, hampir habis. Usia juga sudah berubah. Tidak lagi dua satu. Tipikal manusia penuh ide seketika dan mudah hilang ditelan masa.

Entah yang mau ditulis waktu itu seperti apa. Tulisan serius atau sekedar pembahasan mengenai ayat-ayat.

yg merasa bingung
-R. Jamin

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar